Monday, June 14, 2010

Kutai Karta Negara

PC NU Kukar Ikuti Muktamar NU ke-32 di Makassar

Dikirim Rabu, 24 Maret 2010 Oleh andi | Religius
PC NU Kukar Jajaran PC NU Kukar saat berfoto bersama di Makassar (tengah) Ketua PC NU Kukar H Chairul Anwar (baju putih) Syekh Sayid A Rahim Assegaf Puang Makka depan kediamannya di Makassar.
PC NU Kukar Jajaran PC NU Kukar saat berfoto bersama di Makassar (tengah) Ketua PC NU Kukar H Chairul Anwar (baju putih) Syekh Sayid A Rahim Assegaf Puang Makka depan kediamannya di Makassar.

TENGGARONG - Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Kutai Kartanegara tiba di Makassar Minggu (21/3)lalu dalam rangka mengikuti Muktamar NU ke 32 yang berlangsung mulai 23 hingga 28 Maret 2010 di Makassar.Rombongan PC NU yang berjumlah 15 orang tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziah Ir.H.Chairul Anwar.MM dan Rois Surya KH.Abd.Wahab Syahrani beserta jajaran pengurus PC NU Kukar lainnya. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Syekh Sayid A Rahim Assegaf Puang Makka cucu Syekh yusuf Al Makassary di kediamanannya Jl. Baji Bicara No.7 Makassar. "Alhamdulillah rombongan PC NU Kukar telah berada di Makassar sejak Minggu (21/3) lalu dan disambut langsung Syekh Sayid A Rahim Assegaf Puang Makka cucu Syekh yusuf Al Makassary di kediamanannya," kata Chairul Anwar Selasa (23/3) kemarin langsung dari Makassar.

Dikatakan H Chairul Anwar keikutsertaannya dalam Muktamar NU ke-32 di Makassar berharap nantinya akan lahir konsep yang strategis dalam meningkatkan peradaban Islam dan memajukan dunia islam.
“Inilah salah satu yang kita harapkan dari pertemuan ini, meningkatnya peradaban islam dan sendi-sendi ajaran islam yg berhaluan ahlus sunah waljamaah sehingga nantinya bermanfaat bagi kelangsungan ummat diseluruh dunia khusunya di Kabupaten Kutai Kartanegara,” ujarnya.

Ia, mengajak untuk bersama-sama menghidupkan dan selalu menanamkan sendi-sendi ajaran Islam salah satunya melalui dakwah islami. Dan diharapkan nantinya terpilih Rois Am yang memegang teguh nilai-nilai Khittoh 1926 sesuai dengan tema Muktamar NU 32 di Makassar yaitu ‘’Khidmah Nahdliyah untuk Indonesia bermartabat” Demikian tambahnya. (hmp15)

No comments:

Post a Comment